. Rutin Minum Teh Hitam Kurangi Tekanan Darah ~ GetBor
www.getbor.blogspot.com

Selasa, 31 Januari 2012

Rutin Minum Teh Hitam Kurangi Tekanan Darah

detail berita


KEBIASAAN minum teh secara rutin jangan Anda hentikan. Pasalnya, minum teh hitam sehari delapan cangkir dapat mengurangi tekanan darah dan mencegah penyakit jantung.
 
Informasi tersebut berdasarkan hasil penelitian ilmuwan Australia. Para peneliti di University of Western Australia memberikan daun teh hitam kepada responden yang memiliki tekanan darah tinggi.
 
Mereka dibagi dua kelompok. Kelompok pertama diberi minuman yang mengandung 429 miligram senyawa polifenol atau setara dengan delapan setengah cangkir teh sehari. Kelompok kedua diberi minuman rasa teh.
 
Setelah enam bulan, tekanan darah kelompok minum teh dari daun asli telah turun antara dua dan tiga mmHg, pengukuran tekanan yang digunakan dalam kedokteran.
 
Sebuah tekanan darah berfluktuasi dengan detak jantung antara 112 dan 63 mmHg dianggap sehat, sementara membaca berfluktuasi antara 140 dan 90 adalah dianggap tinggi.
 
Jika percobaan itu ditiru oleh masyarakat umum, jumlah orang dengan tekanan darah tinggi akan berkurang sebesar 10 persen dan risiko penyakit jantung akan turun antara tujuh dan 10 persen.
 
"Penelitian kami telah menunjukkan pertama kalinya untuk pengetahuan kita bahwa manfaat jangka panjang konsumsi teh hitam secara rutin dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan," tulis tim, yang dipimpin oleh Jonathan Hodgson, dalam jurnal Archives of Internal Medicine, sebagaimana dilansirTimes of India, Senin (30/1/2012).
 
Dijelaskan juga, bahwa menambahkan susu ke teh juga tidak memengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap polifenol. Adapum jenis teh lain yang bermanfat bagi kesehatan adalah teh hijau yang dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan karena tingginya antioksidan yang dikandungnya. Teh hijau juga bermanfaat membantu dalam penurunan berat badan, mencegah glukoma, dan mengurangi risiko kanker.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Agus Setiawan | Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls

Read more: http://ageboy.blogspot.com/2012/01/cara-merubah-warna-background-blog.html#ixzz1kvpq9iwj