. Kuning Telur Tingkatkan Hormon Seks ~ GetBor
www.getbor.blogspot.com

Selasa, 31 Januari 2012

Kuning Telur Tingkatkan Hormon Seks

detail berita



KUNING telur kerap menjadi musuh bagi orang-orang yang sedang berdiet, begitupun oleh mereka yang sedang menjaga kadar kolesterol. Tapi, apakah ada dampak positif bila mengonsumsinya?

Jika Anda termasuk penggemar kuning telur, pilihan makanan tersebut sebagai salah satu kudapan favorit sama sekali tidak salah. Solusinya hanya pada kuantitas.

"Mengonsumsi kuning telur tidaklah berbahaya, apalagi jika dikonsumsi bukan setiap hari. Tapi justru kuning telur adalah makanan yang sangat kaya nutrisi, bahkan tidak banyak ditemukan pada makanan lain," tutur Pooja Makhija, ahli nutrisi dari India, sebagaimana dilansir Times of India, Rabu (31/1/2012).

Kuning telur mengandung sebagian besar lemak dalam sebutir telur, tepatnya 99 persen dalam sebutir telur. Atau, putih telur hanya mengandung satu persen lemak. Kendati demikian, kuning telur pun mengandung bongkahan nutrisi yang terdiri dari 90 persen kalsium, zat besi, vitamin B6 dan B12, zinc, dan konten folat. Mayoritas dalam sebutir telur adalah protein. Sebanyak 100 persen protein dalam sebutir telur dilengkapi semua esensial asam amino.

"Sesekali mengonsumsi telur beserta bagiannya yang berwarna kuning adalah baik, batasi asupannya maksimal dua butir per hari. Banyak manfaat yang dapat dihasilkan dari mengonsumsi kuning telur. Untuk meningkatkan hormon seks, kecerdasan otak, bahkan yang ingin ramping memakan kuning telur saat sarapan lebih banyak mengecilkan lingkar pinggang dibandingkan mengonsumsi karbohidrat," ulasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Agus Setiawan | Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls

Read more: http://ageboy.blogspot.com/2012/01/cara-merubah-warna-background-blog.html#ixzz1kvpq9iwj